Jamu Herbal Ayam petarung

Diposting pada

Jamu Herbal Ayam petarungJamu Herbal Peningkat Tenaga serta Melindungi Kesehatan Ayam Aduan

Jamu Herbal Ayam petarung bisa kamu buat sendiri dengan bahan- bahan yang natural serta masih baru ataupun segar, buat melindungi kesehatan ayam.

Pemberian suplemen pada sabung ayam aduan diharapkan bisa tingkatkan energi tahan badan, dan membuat ayam aduan lebih kokoh buat bertarung di atas arena. Oleh sebab itu, tidak heran apabila penjualan suplemen spesial buat ayam aduan lumayan menjanjikan.

Suplemen ini sesungguhnya berbentuk vit maupun ramuan jamu. Cuma kelainannya terdapat di wujud serta metode pengolahan suplemen tersebut di pabrik. Para botoh pula sesungguhnya dapat loh buat membuat sendiri jamu spesial ayam aduan.

Jamu biasanya terbuat memakai bahan- bahan herbal, ialah bumbu yang memanglah sangat gampang kita temui di Indonesia. Bahan- bahan yang dibutuhkan buat meracik jamu herbal ini pula murah, serta telah universal kita pakai tiap hari.

Namun mungkin masih banyak bobotoh yang belum ketahui gimana metode meracik jamu herbal buat ayam aduan kesayangannya.

Bahan Yang Dibutuhkan Buat Membuat Jamu Herbal Ayam petarung

  • Jahe 100gram
  • Kunyit 50gram
  • Gula Merah 100gram
  • Kopi Bubuk 50gram
  • Daun- daunan Herbal

Metode Membuat Jamu Herbal Ayam petarung

  1. Bilas kulit kunyit serta jahe, kemudian haluskan memakai blender ataupun dapat pula diparut.
  2. Gabungkan kunyit serta jahe yang telah dihaluskan dengan kopi bubuk.
  3. Kemudian rebus air bertepatan dengan gula merah.
  4. Sehabis rebusan mendidih, masukkan kombinasi kunyit, jahe, serta kopi, serta daun- daunan herbal.
  5. Aduk terus sampai teksturnya kental semacam dodol.
  6. Bila telah, angkat serta dinginkan ramuan tersebut.
  7. Sehabis ramuan jamu herbal dingin, wujud bulat- bulat seukuran mulut ayam aduan kamu.
  8. Keringkan.

Metode komsumsi merupakan dengan membagikan satu butir/hari pada ayam aduan kamu. Jamu ini dapat disantap semenjak ayam aduan masih anakan sampai berusia.

Pemberian jamu herbal pula wajib ditunjang dengan pola makan serta latihan yang baik. Jangan hingga ayam aduan kamu mengidap stress, apalagi sampai khawatir buat berlaga di atas arena.

Tidak hanya memakai jamu semacam yang sudah di sampaikan diatas. kamu bisa pula memakai hal- hal lain yang berguna buat memelihara ayam petarung.

Menggunakan Daun Sirih buat Ayam Petarung

Tidak hanya bagian dari budaya, daun sirih pula mempunyai banyak khasiat buat dunia kesehatan serta pula upacara adat. Tumbuhan sirih pula kerap dipelihara bagaikan tumbuhan hias sebab penjaannya yang gampang.

Semacam kamu tahu banyak tipe obat- obatan baik olahan pabrik ataupun secara natural. Nah, daun sirih bisa jadi salah satu alternatif yang sangat baik. Tidak hanya gampang ditemui, biayanya pula relatif murah serta gampang dalam penggunaannya.

Berikut merupakan khasiat daun sirih buat ayam bangkok kesayangan kamu.

Bagaikan antibiotik serta antiseptik, rebusan air daun sirih bisa jadi antibiotik natural buat ayam bangkok kesayangan kamu. Paling utama pada dikala perawatan sehabis pertandingan, mungkin besar ayam bangkok kamu hendak hadapi cedera pada bagian badannya. Nah, daun sirih bisa jadi alternatif pengganti obat merah bagaikan antiseptik. Cedera pada badan ayam bangkok juga hendak kilat kering, serta pengobatan tidak berlangsung lama.

  1. Bagaikan jamu, berperan buat tingkatkan energi tahan badan. Apabila lagi masa pergantian masa, maupun masa penghujan hendak sangat baik bila kamu membagikan jamu sirih pada ayam bangkok kesayangan kamu. Energi tahan badan yang baik hendak membuat ayam bangkok kamu tidak gampang terkena penyakit.
  2. Melancarkan sistem pencernaan, oleskan sirih pada pantat ayam bangkok secara teratur bila lagi hadapi permasalahan pencernaan.
  3. Melenyapkan bau serta melenyapkan lemak pada bulu, rebus daun sirih seperlunya buat memandikan ayam bangkok kesayangan kamu. Daun sirih memanglah diketahui biasanya bisa melenyapkan bau tubuh pada manusia, tetapi nyatanya ini pula berlaku loh buat ayam! Tidak hanya itu, mandi dengan rebusan daun sirih bisa membuat lemak pada bulu- bulu ayam hendak lenyap.
  4. Menyembuhkan Ngorok, daun sirih nyatanya memanglah sangat kaya hendak khasiat.
  5. Pembersih Kandang, daun sirih tidak cuma menyembuhkan bagian badan baik luar ataupun dalam. Daun sirih pula bisa berperan buat perawatan kandang ayam bangkok kesayangan kamu. Semprotkan racikan daun sirih ke segala bagian kandang, sehingga bisa bebas dari bakteri serta kuman yang bersarang. Tidak hanya itu, pula bisa menghindari ayam bangkok kamu terkena penyakit kurap akibat kutu yang terletak di kandang ayam bangkok kesayangan kamu.

Menggunakan Hewan Bekicot Untuk Ayam Petarung

Tidak hanya memakai daun Sirih, kamu bisa pula memakai bekicot bagaikan jamu herbal natural bagaikan santapan yang baik buat ayam petarung.

Berikut merupakan khasiat bekicot buat ayam aduan kesayangan kamu.

  1. Memesatkan pengobatan cedera, bila ayam aduan kamu mempunyai cedera yang tidak kunjung sembuh hingga lendir bekicot dapat jadi solusinya. Lendir bekicot berperan bagaikan antiinflamasi yang bisa menolong meredakan cedera.
  2. Untuk sumber protein bagi ayam, sehingga dalam memberi makan daging bekicot pada ayam aduan yang berfungsi sebagai fungsi tenaga dan juga antibodi
  3. Melancarkan pernafasan, ayam aduan tidak hendak gampang letih dikala bertarung bila mempunyai saluran pernafasan yang baik.
  4. Obat kurap, semacam yang kamu tahu kalau lendir bekicot memanglah saat ini diandalkan buat perawatan kulit serta wajah. Nah, nyatanya lendir bekicot bisa menghindari sekalian menyembuhkan ayam aduan kamu yang terkena kurap.
  5. Sumber omega 3, bermanfaat buat membuat bulu ayam aduan kamu nampak mengkilap serta lebih mempesona di atas gelanggang arena. Jadi jangan heran bila kamu memandang seekor ayam aduan yang mempunyai bulu yang kokoh serta indah, sebab dapat jadi ayam aduan tersebut diberikan daging bekicot secara teratur bagaikan pakan hariannya.