Mencari Bibit Ayam Aduan

Diposting pada

Mencari Bibit Ayam AduanMencari Bibit Ayam Aduan Terbaik Dari Kecil

Mencari Bibit Ayam Aduan dapat kamu ketahui dengan informasi di Artikel ini. Dimana kalian dapat mencari ayam aduan dengan kriteria tertentu.

Memilah anak ayam bangkok tidak dapat dicoba sembarangan. Anak ayam yang bermutu, bila dibesarkan dengan baik, bisa jadi tipe berusia yang bernilai jual termahal. Oleh sebab itu, butuh dicermati sebagian perihal dalam pemilihannya.

Pemilihan anak ayam tipe bangkok dapat dicoba mulai dari usia 2 minggu sampai 3 bulan. Kamu pula wajib berjaga- jaga dalam memilah anak ayam tipe ini, karena terdapat sebagian yang palsu. Gimana metode membedakannya? Berikut ini pembahasan lengkapnya.

Mencari Bibit Ayam Aduan Dari Wujud Fisiknya

Pemilihan anak ayam jadi aspek yang berarti. Tipe anakan yang bagus hendak dapat berkembang jadi ayam bangkok luar biasa serta memiliki harga jual yang mahal. Di dasar ini ialah hal- hal yang wajib Kamu perhatikan dalam memilah tipe terbaik.

Wujud Kepala

Anak ayam mutu juara memiliki wujud kepala yang bagus, ialah mirip dengan burung jalak. Karakteristik kepalanya panjang serta agak besar dengan kulit kepala yang halus dan tipis.

Identitas kepala yang demikian menunjukkan anak ayam tersebut nantinya hendak jadi tipe aduan yang tahan jam dan tidak gampang jera walaupun terluka. Wujud kepala yang baik hendak berikan kesan wibawa pada anak ayam kala berkembang jadi jenis petarung.

Penampakan Paruh

Paruh dapat jadi penanda anak sabung ayam bermutu luar biasa. Pada paruh yang bagus, ada garis tengah di bagian atas sehingga mirip dengan kepunyaan rajawali.

Dari segi corak, paruh anak ayam yang Kamu seleksi hendaknya mempunyai rupa yang sedikit transparan. Bila Kamu tidak bisa menciptakannya, paling tidak memilih yang corak paruhnya sama dengan ruas kakinya.

Wujud Mata

Karakteristik raga yang lain yang dapat Kamu amati kala memilah anak ayam tipe bangkok, ialah wujud matanya.

Kekuatan Kaki

Kaki jadi faktor berarti buat ayam bangkok aduan. Anak ayam yang Kamu seleksi haruslah memiliki kaki yang balance dan lutut yang menonjol ke balik. Wujud jari kakinya wajar memanjang serta terbuka agak lebar.

Tidak hanya itu, sisik kaki dari anak ayam hendaknya diseleksi yang agak kering. Perihal ini disebabkan anak ayam dengan karakteristik tersebut umumnya lebih tangkas, kokoh, serta sesuai merambah arena tarung dikala berusia.

Wujud Tulang

Wujud tulang jadi aspek yang memastikan kekuatan badan dari anak ayam tipe bangkok. Struktur tulang yang bagus dapat jadi indikator kalau anak ayam memiliki ketahanan yang baik. Identitas tulang yang bagus, ialah:

Tulang leher memiliki lapisan yang rapat, sedikit memanjang, serta ukurannya besar.

Tulang bagian dada tebal, besar, serta memanjang hingga bagian tulang balik. Kala diraba, tulang terasa kokoh, keras, serta rapat.

Tulang kakinya bundar serta memiliki lekukan menyamai buah belimbing.

Identitas tersebut butuh Kamu lihat dengan baik, karena harga ayam bangkok yang telah berkembang besar tergantung pada kekuatan serta energi tahannya. Kian baik kualitasnya, biayanya makin mahal.

Metode Menciptakan Ayam Aduan di Umur 14 Hari

Susah buat mengenali mutu raga dari anak ayam bangkok yang masih kecil. Metode terbaik buat membenarkan mutunya, ialah dengan memandang perilakunya. Buat memancing timbulnya sikap yang dapat menggambarkan kepribadian anak ayam, Kamu bisa memakai santapan.

Sebarkan santapan di sekitar anak ayam yang lapar. Kemudian, perhatikan metode anak ayam makan. Seleksi anak ayam yang kasar mengambil santapan serta melindungi makanannya dari kawanannya.

Tidak hanya perilakunya dikala makan, yakinkan pula tipe kelamin anak ayam. Apakah dia jantan ataupun betina. Bila Kamu telah memastikan opsi, rawatlah anak ayam tersebut dengan baik. Berilah bonus vit dalam santapan anak ayam supaya kilat besar.

Mencari Ayam Aduan di Umur 90 Hari

Metode memilah anak ayam usia 3 bulan dapat dengan menggunakan jangkrik yang dilempar hidup- hidup. Kamu wajib lihat baik- baik gerakan dari anak ayam bangkok. Gerakan mengambil jangkrik dapat jadi metode memandang mutu anak ayam.

Anak ayam yang bagus hendak kilat dalam mematuk serta bisa melompat dengan lincah dikala mengejar jangkrik. Anak ayam yang kurang cerdik, geraknya kurang tangkas, serta nampak kesusahan memperoleh jangkrik.

Apabila telah memilah, perhatikan metode menjaga dengan baik, biar anak ayam berkembang sehat serta kokoh.

Karakteristik Anak Ayam Bangkok Asli

Anak ayam import ataupun yang asli hendak berbeda dengan tipe yang lain. Anakan ayam bangkok memiliki karakteristik yang khas. Kamu dapat mengamati foto di atas serta memandang sebagian perihal, supaya ketahui keaslian dari ayam tersebut. Perihal ini yang butuh Kamu perhatikan:

Kaki serta Jari Kaki

Anak ayam tipe bangkok memiliki dimensi kaki lebih panjang serta jari yang runcing. Sebaliknya mayoritas anak ayam tipe yang lain, kakinya pendek dengan jari yang lebih besar. Jadi, lihat dengan baik wujud kaki anak ayam tersebut.

Dimensi Kepala

Kepala dari anak ayam tipe bangkok lebih besar serta gendut daripada yang yang lain. Dimensi kepala ini lebih gampang diamati serta dibanding. Bagaikan perbandingan, perhatikan dimensi kepala pada anak ayam kampung yang ramping serta terkesan kecil.

Paruh serta Mata

Ada wujud parit pada paruh anak ayam tipe bangkok. Hendak namun, pada anak ayam yang masih sangat kecil, wujud tersebut tidak sangat nampak jelas. Mata anak ayam tipe ini pula lebih jernih dibandingkan yang lain.

Seperti itu sebagian panduan memilah anak ayam bangkok yang bermutu bagus. Secara universal, keadaan tubuh dan perilakunyalah yang wajib Kamu lihat dalam memilah. Jangan kurang ingat pula buat membenarkan keaslian dari anak ayam tersebut saat sebelum membelinya.

Baca juga : Jamu Herbal Ayam petarung